Wednesday, October 31, 2012

Posted by jinson on 10/31/2012 10:00:00 PM 5 comments

Halohaloooo!

Time to post my routine for this past october! Dari segi urutan pemakaian produk ga ada perubahan, masih sama kaya August Routines. Cuma kalo diliat dari segi produk ada banyak nama baru dan pastinya beberapa produk HG gw bisa ditemui lagi jadi bagian di routine bulan ini.

September kemarin gw memang ga post tentang routine. Haaaa agak complicated produkproduk yang gw pake di bulan September soalnya, banyaknya campur aduk karena masih dalam masa Philippine Beauty ProductReview. Tiap minggu bisa gontaganti sabun dan body lotion juga. Jadi ga bisa dibilang sebagai routine juga.

Naaah sekarang gw udah tamat review pinoynya dan udah dapet nih the best Philippine Beauty Product dari sekian banyak yang gw cobacobi, beberapa the best product itu sementara ini gw pake untuk routine gw bulan Oktober kemarin dan kemungkinan sampe beberapa saat kedepan, sampe bosen sendiri dan caricari lagi. Haha~ Keuntungannya punya HG whitening soap and body lotion tuh jadi gw ga perlu combine sanasini lagi dengan tahapan nan panjang dan produkproduk yang saling melengkapi satu sama lain seperti di July Routines gw tempo lalu. Waaaay simpler~ Terus enaknya ga pake Kojie San di routine itu, gw ga perlu susahsusah ngejarakin produk afterbath yang gw pake dan ga perlu terlalu hatihati memilahmilah ingredients produk yang saling bertentangan sama kandungan Kojic Acid di Kojie San. Gw kadang suka merasa bersyukur gw ga cocok sama Kojie San, haha, ribeeetbet maintainancenya emang.



prebath routine
products              : Naturale Brigtening Cream, Cempaka Bali Spa Body Scrub, de Boreh Shop Exfoliating BodyScrub, Le Riche Olive Oil

Inget kan sama duo Holy Grail gw, Cempaka Bali Spa Body Scrub sama de Boreh Shop Exfoliating Body Scrub. Masih gw pake sampe sekarang karena emang susah berpaling ke lain hati, sampe gw restock terus, entah karena ada promo atau takut harga de Boreh naik lagi. Naturale sama Le Riche ini sebatas ngabisin produk aja yang masih setengahnya semenjak gw beli.
Jadi pertama gw scrubing pake de Boreh, terus setelah semua kulit mati ke angkat gw pake Cempaka Bali Spa as body masker. Tunggu sampe kering terus bilas pake air. Terusin pake Naturale, tunggu sampe kering langsung tumpuk pake Le Riche Olive Oil. Gw biasanya diemin lumayan lama, bisa berjamjam. Cuma at least kalo lagi males nunggu, gw diemin sampe si olive oilnya ga terlalu glistening lagi, maksudnya udah menyerap ke kulit. Habis itu baru bilas dan siap mandi.
Kalo lagi malas gosokgosok scrub, gw pake DIY Body Masker September 2012 sebelum mandi. Tujuan dari prebath ini, buat ngebersihin kotoran di badan yang ga mampu diangkat sama sabun pake body scrub. Proses ngebersihin ini biasanya berdampak ke kulit jadi hilang kadar air dan terkadang suka iritasi akibat penananganan yang terlalu harsh. Pemakaian Naturale, Cempaka Bali Spa, sama Le Riche bertujuan untuk mengembalikan kadar air dan kekenyalan kulit sekaligus menutrisi kulit dan bikin kulit calm down ke kondisi seharusnya.



bath routine
products              : MaxipeelPapaya, Diamond Orange Peel Soap, Sumber Ayu Lulur Mandi, Sari Ayu Lulur Mandi, TRESemme Deep Repair Shampoo & Conditioner

Nah disini nih yang nyaris gw rombak total. Bisa diliat produk yang gw pake ulang cuma lulur mandinya doang. Sumber Ayu sama Sari Ayu emang Holy Grail lulur mandi gw. Pakenya gantian, biar ga bosen, habis satu merk, pake merk satunya. Sabun sama samponya gw ganti total.
the best Philippine Beauty Product, sabun pinoy favorit gw, Maxipeel Papaya sama Diamond Orange Peelgw pake disini. Maxipeel Papaya yang mengandung AHA, gw pake malemmalem. Diamond Orange Peel gw pake pagi. Gw pakenya biasa aja, ga perlu didiemin dulu, langsung di bilas. Bilas sepintas aja, habis itu pake lulur mandi. Gosokgosok dua tiga menit sambil nunggu kondisioner TRESemme kering, terus bilas. Urutannya, cuci rambut, sabunan, bilas, pake kondisioner, pake lulur mandi, bilas. Lulur mandinya gw pake tiap mandi, suka efeknya yang bikin kulit kenyal sama lembab.



afterbath routine
products              : VivaSkin Food Cream Extra Care, Wardah Body Butter, Dove Lightening Deodorant, Wella Sp Hydro Milk, Gluta Advance White & Firm Body Lotion, BeloEssentials Whitening Lotion, Citra Night Whitening Body Lotion, Vaseline Perfect-10 Body Lotion, Natur Hair Tonic, Burts Bee Balm

Viva Skin Food tetep jadi foot cream. Dove Lightening Deodorant juga masih jadi HG untuk urusan perketian. Wella Sp Hydro Milk sama Burts Bee Balm juga masih setia menemani. Nah yang cukup berubah itu ritual body lotion gw. Untuk malem, gw sempet pake dua jenis ramuan. Pertama, wardah body butter + belo non-SPF. Kedua, wardah body butter + citra night whitening. Emang dasar gw ga jodoh ama Belo, gw lebih ngerasain efek si kombinasi kedua daripada yang pertama. Untuk siang, pake Belo SPF30, pas habis gw ganti jadi Belo Dermwhite SPF-15, yang mana duaduanya ga gitu ngaruh. Bekas sunburn polkadot gw, masih gw pakein Gluta Advanced White & Firm body lotion. Kadang kalo ngerasa kering banget, si Belo suka gw tumpuk pake Vaseline Perfect-10. So far, kombinasi body lotion siang ini hanya bertahan di bulan oktober aja. Mulai november ini gw pake kombinasi lain. Apa kombinasinya? tunggu NY's Routine :: November 2012 yaa~ hehe~



skincare routine
products              : skincareseries from ERHA Clinic, DHC Relian Eyelash Tonic, Kojie San Foam Wash, CyleinaBlack Pearl, HA Gluta-C Facial Day Cream, Celeteque Hydration Moisturizer, UK DermeRAse, Skinmate Shark Oil & Placenta Cream
skincare muka masih (mencoba) setia sama ERHA, walau kadang cuci muka suka selingkuh pake yang lain.Cuci muka pagi sebelum pergi sama malem sebelum tidur pasti pake ACSBP dari ERHA, cuma kadang kalo habis bangun tidur ato sore baru sampe rumah, cuci muka suka pake Kojie San Foam Wash atau CYLEINA Black Pearl. Cuci mukanya biasa aja, ga pake didiemin dulu. HA Gluta-C Facial Day Cream gw pake di bawah dagu, leher, sampe dada. Ngiler sama progressnya di adek gw yang sukses bikin kinclong lumayan cepet, walhasil gw pake didaerah sana, karena dimuka kan pake ERHA. Kalo siang gw cuci muka, biasanya habis itu dipakein Celeteque Hydration Moisturizer, mayan bikin muka istirahat sejenak dari obat dokter tanpa bikin break out, karena si Celeteque ini water based jadi aman buat kulit sensitif kaya gw. Kemarinkemarin sempet ngolesin UK Derm eRAse ke jerewi batu, Cuma karena udah kempes ya ga dipake lagi. UK Derm eRAse ini Cuma gw pake sebagai spot treatment doang soalnya. Nah kalo udah kempes dan misalnya berbekas, gw sempet pakein Skinmate Shark Oil & Placenta Cream seminggu berturutturut sesuai petunjuk pemakaian dan habis itu selesai. Review Skinmatenya nyusul yaa~ Oiya, meskipun gw sekarang pake DHC Relian Eyelash Tonicnya suka lupalupaan, gw perhatiin si bulu mata bagian bawah gw tetep tumbuh, haha, keren banget udah ga dipakein lagi tapi efeknya masih kerasa. Serem juga kalo kepanjangan kan, jadi gw pake DHCnya cuma seminggu dua kali, untuk alis masih tiap hari tapi.



how i manage this routine?
Karena proses whitening udah sangat terbantu sama sabun pinoy, full routine gw lakuin seminggu sekali di weekend doang. Kadang lebih, kalo nemu soresore yang ga gitu sibuk. Di hari biasa gw cuma lakuin bath sama afterbath routine aja.
what will i change in this routine?
Yes, masih mau liat hasil battle body lotion antara Belo non-SPF, HA Gluta C papaya lotion, sama Gluta Advance lotion, the best product bakal dipake untuk next routine. Natur ga gitu suka baunya, mungkin bakal cari tonic lain.







Categories:

5 feed backs:

  1. sist emang luluranny ideal tuh seminggu brp kali..

    oia bukanny kulit itu perlu jeda untuk bernafas dari semua produk kosmetik..

    ReplyDelete
  2. @inge
    aku scrubing seminggu sekali, kalo lagi rajin dua kali. kalo pake lulur mandi tiap kali mandi, kan itu cuma pengganti sabun doang.

    ReplyDelete
  3. oia sist mau tanya satu lagi
    kan udah pake banyak produk sabun pinoy itu yang paling juara yang mana sist
    abis baca reviewmu semuanya bagus2...
    tq

    ReplyDelete
  4. @inge
    engga semuanya bagus ko. liat ratingnya deh~
    alo dirimu sudah baca teliti review di::
    http://the222782madamniya.blogspot.com/2012/10/random-readers-guide-to-philippine.html
    tau doong kalo favorit aku maxipeel papaya sama diamond orange peel, duet sama gluta advance white & firm body lotion. =D

    sekarang lagi suka sama HA papaya bodlot, bikin ceraaah itungan hari.

    ReplyDelete
  5. mau tanya nih, de boreh beli dimana ya? muter2 toko belum nemu XD saya di daerah surabaya~ ._.

    ReplyDelete