Monday, October 15, 2012

Posted by jinson on 10/15/2012 10:41:00 AM 6 comments

Information and Link Review to pinoy beautyblogger review on Philippine Beauty Products can be found here ::

My Personal Review on Philippine Beauty Products that i've tried recently can be found here ::



Notice banyak yang bingung masalah gimana interpretasikan rate yang gw kasih, ini sedikit patokannya,
1              >>  ada sesuatu yang gw ga suka banget dan membuat gw males pakenya, definitely will not repurchase.
2              >> so so, ada yang disuka dan ada juga yang ga disuka, tapi ga sampe bikin males pake. Will not repurchase.
2.5          >> menunjukan tandatanda akan hasil yang lumayan, promising, will give it another try, maybe repurchase.
3              >> menunjukan hasil yang bagus, tapi ada beberapa hal yang mengecewakan. repurchase.
3.5          >> almost perfect, definitely will repurchase.
4             >> perfect,(pssssst, still try to find a product that rated this high!)


BELI DIMANA INI SEMUA?

Ternyataohternyata, banyak juga readers yang bukan anggota FemaleDailyForum yang ikut keracunan dan pingin cobacobi ini sabun pinoy juga tapi ga tau beli dimana. Gw beli di Butterflytat yah kawankawan yang bertanya. Kenapa beli disana? Karena disana banyak pilihan brand pinoy yang dimau.

Yang pingin cobacobi share Philippine Beauty and Whitening Soap sebelum purchase yang gedenya, bisa klik di sini.



MyDerm Kojic Acid with Alpha Arbutin Soap
PRODUCT CLAIM
MyDerm Kojic Acid with Alpha Arbutin is the perfect combination to achieve intense whitening effects to your skin, Alpha Arbutin also acts as an Anti-Aging component to moisturize your skin to give you that young and glowing look you’ve always wanted.



THE PRODUCT
150 gram sabun yang lagilagi berwarna oren. Kojie San dan Diamond jelas wajar berwarna oren soalnya wanginya pun menunjang, orangish. Nah, gw pun mengharapkan hal yang sama begitu melihat warna ini di MyDerm, tapi nyataohnyatanya, wanginya sama sekali jauh dari segernya orange. Baunya sangat lilin, sangat. Saking mengganggunya gw sampe kadang tanpa sadar tahan napas waktu sabunan pake MyDerm ini. But anyway, hal yang sebenernya bikin gw tertarik sama sabun ini adalah tulisan KOJIC ACID with ALPHA ARBUTIN di kemasannya. Wow, dua whitening agents dalam satu sabun! Dan pas gw liat ingredientsnya pun, astaga, ada jejeran vit A C E, AHA, Glycolic Acid, Soya Glycerin, Grape Seed Oil juga. AHA dan Glycolic Acid, dua exfoliant agents yang juga bisa bersifat whitening. Haaa, kebayang ga tuh, dua whitening agent digabung dua exfoliant agent ditambah plusplus vitamin A C E, soya, dan grape seed. Terlena gw sama ingredientsnya. 


Sabunnya gampang dipotong tapi ga gitu lumer kalo kerendem air, masih lebih kuat dibanding Kojie San sama Diamond. Sepertiga sabun habis kurang dari sepuluh hari, cukup boros juga berarti. 


Oiya, gw setengah mati cari official website dari MyDerm ini, tapi pas liat kemasan ternyata sabun ini didistribusikan khusus sama WATSONS sana, ga gitu banyak info selain ini dan otomatis hampir ga ada orang yang review tentang sabun ini, paling banter di forum beauty pinoy aja.

LOVES
  • Gampang dipotong, tapi keras pas dipake.
  • Ga masalah untuk kulit sensitif, ga perih untuk dipake di slengki.
  • Cukup melembabkan.
  • Ada sensasi cekatcekitnya.
  • Busanya creamy.

NOTES
  • Banyak busanya! Lot of detergens.
  • Busa sabun warnanya kemerahan, warna sabunnya luntur. Lamalama engga tapi.
  • Berlawanan sama harapan melihat ingredientsnya yang sangat menjajikan, Instant whitening setelah pemakaian bisa dibilang ga ada.
  • Bau sabunnya berasa lilin banget.

NY’s RATE
1/4



Cyleina Organic Tomato Soap
PRODUCT CLAIM
Tomatoes have high Vitamin C, anti-oxidants, and are rich source of Lycopene, which counter the ageing effects on the skin, by cutting out the number of free radicals in your cells. Capture the helth benefits of tomato for your skin by using CYLEINA ORGANIC TOMATO SOAP.


The tonic benefits of tomato deeply cleanses and tightens the pores. AHA found in tomato help get rid of pimples and acne through its gentle exfoliating action while giving yout cheeks a rosy hue and your body a fair glow. Best for oily skin with large pores.

THE PRODUCT
200 grams soap made with fresh red and ripe organically grown tomatoes. Ripe tomatoesnya bisa jadi over-ripe, hehe, soalnya dari bau yang gw rasakan, gw mencium aromaaroma tomat busuk dari sabun ini. Lumayan kentara juga baunya, makanya kebayang ga gimana rasanya pake ini dimuka? Yah ini salah satu kekurangan dari homemade organic soap, ga pake pewangi dll. Ingredientsnya mostly organic, Saponified Organic Vegetable Oil, Jojoba Oil, Sweet Almond Oil, Glycerin, and Organic Tomato Extracts. Kemasannya lucu, tapi keterangan produk di kemasan pake english yang menurut gw sloppy. Haha, kaya asal bikin gitu~


Banyak yang ngeluh harganya mahal yak, sama gw juga. IDR120K untuk sabun rasanya gimana gitu. Tapi harga segitu wajar, karena berat sabun yang didapet pun memang lebih besar dari kebanyakan sabun pinoy yang ada, 200 gram. Pas gw pegang Diamond aja gw udah ngerasa gede banget, nah ini lebih gede lagi dan bentuknya pun ga wajar, persegi. Emang ditakdirkan untuk dicairin ato dipotong kecil dulu kayanya sebelum dipake. 


Warnanya merah krayon, keliatan fake banget menurut gw, kaya dikasih pewarna gitu. Pastikan taro di wadah sabun yang kering, karena kalo kena air or nempel sama sabun lain, pasti langsung nularin warna merahnya kemanamana, pinggiran tempat sabun gw aja ikutikutan merah garagara si tomato ini. Sabunnya melt easily banget, bahkan kalo dibanding Kojie San or Diamond. Seperempat sabun gw pake cumuk dua minggu masih utuhutuh aja sih, paling cuma berkurang dikit, ya kan dipakenya juga dimuka doang.

LOVES
  • Aftereffect, setelah pake langsung bikin kulit kenyal. Apalagi daerah hidung, jadi enak banget dipegang. Padahal biasanya jendaljendol akibat komedo. Untuk badan, pertama kali pemakaian kulit kerasa lumayan cerah setelah dibilas.
  • Ga bikin kulit kertariktarik sama sekali.
  • Ngeringin jerawat dan bruntus, setelah dua kali pake di hari yang sama.
  • Ga bikin jerewi yang aktif jadi tambah iritasi, tapi ga mengurangi rednessnya juga.
  • Sabunnya lunak, tapi cukup keras. Haha gimana ya jelasinnya. Pokonya lunak, tapi ga selunak Diamond Orange Peel, Shulammite, Kojie San kalo udah kerendem air. Memang lebih gampang melt, tapi sabun yg ga meltnya tetep keras, kalo Kojie kan jadi lunak juga.

NOTES
  • Baunya macem tomat busuk, agak mengganggu, meskipun udah dibilas.
  • Busanya agak berwarna merah waktu pemakaian pertama, tapi setelah dua kali warnanya putih biasa.
  • Gampang lumer, pastikan simpan di tempat kering.
  • Untuk acne yang besar, macem jerawat batu, ga gitu membantu, masih lebih ampuh Maxipeel Anti Acne, untuk jerewat macem gitu. Tapi untuk bruntusan, dan jerawat kecil bermata, ngebantu banget.

NY’s RATE
3/4



UK Derm eRAse Tretinoin
PRODUCT CLAIM
UK DERM ERASE Anti-Acne and Depigmenting Solution provides peeling action and at the same time restores ageing skin’s ability to regenerate new tissues. Each ml contains 250mcg of Retinoic Acid (Vitamin A). For scars, stretch marks, wrinkles, pimples, freckles, dark elbows, and knees.


THE PRODUCT
TRETINOIN! Substansi yang jadi solusi semua permasalahan kulit. Aging, dark spot, acne scar, acne,regenerasi kulitlah intinya. Kekurangannya dari treti ini adalah besarnya kemungkinan para pemakai untuk purging. Lengkapnya soal treti bisa baca di FemaleDaily, threadnya sangat informatif. 


Untuk mereka yang gak siap purging banyakbanyak, salah satu solusinya adalah dengan apply si treti ini di spot that needs improvement. Ya sebagai spot treatment. Dengan cara ini purging bisa agak terkontrol tempatnya. Nah udah lama ni sebenernya pengen cobi treti sebagai spot treatment, tapi berhubung disini treti adanya dalam bentuk salep, yang mana gw cenderung pemakai yang boros segala sesuatu yang bentuknya krim, gw ga jadijadi belinya. Eh pas di Butterflytat muncul produk ini langsung deh order. Ujung botolnya roll on, jadi terkontrol untuk pake di spot, terus bikin irit! Satu spot olasoles dua atau tiga kali. Sebotol 20ml kayanya belun tentu abis dalam setaun, soalnya teksturnya oily.



LOVES
  • Ujung botolnya pake roll on, jadi gampang untuk dipake sebagai spot treatment. Dengan bentuk kaya gini, otomatis pemakaian juga jadi terkontrol. Mungkin botol sebesar itu belum tentu habis dalam setaun karena fungsinya cuma sebagai spot treatment aja.
  • Relatif cepat mengurangi radang jerawat batu, dalam sehari bisa berkurang separuhnya besar jerawat. Asal rajin dioles, begitu kering oles, reapply terus.
  • Ga lengket, ga berasa minyak. Ngeseal jerawat, makanya agak lama menyerapnya.
  • Untuk komedo, bikin komedo jadi tambah banyak pas pertama pake, tapi komedo jadi lebih lunak dan gampang dikeluarin pake pore pack. Sebelumnya komedo ga pernah ketarik pake porepack karena keras.
  • Untuk darkspot bekas jerawat, pas diolesin malah muncul jerawat baru, tapi cepet banget kempesnya dan begitu kempes darkspot yang ditinggalin jadi lebih light, lamalama hilang. Jadi mungkin jerawat baru itu tumbuh untuk ngeluarin sisa kotoran di bekas jerawat, karena setelah jerawat baru ilang, dark spot lamanya pun berangsur ilang bareng sama luka jerawat baru.

NOTES
  • Pada pemakaian awalawal, kadang suka terasa gatal dibagian yang dioles. Itu memang reaksinya, biasanya muncul di beberapa belas menit pertama. Tapi lamalama engga.
  • Tretinoin harusnya menyebabkan pengelupasan kulit, entah kenapa UK Derm eRAse ini ga menimbulkan exfoliation dalam bentuk kulit kering mengelupas sedikitpun. Jadi, efek untuk dark spot treatmentnya butuh waktu pemakaian yang cukup panjang, kecuali muncul jerawat baru seperti yang udah dijelasin di atas. Lebih cepet ilang darkspotnya kalo ditempat ini muncul jerawat baru, kalo ga muncul malah ga kerasa apaapa.

NY’s RATE
3/4



Belo Essentials Whitening Body Lotion SPF-30 (pink)
PRODUCT CLAIM
A skin-protecting lotion that gives complete defense from the sun as it visibly whitens in just 7 days! SPF 30 effectively shields the the skin againts harmful UVA and UVB rays to prevent darkening, while micro-encapsulated technology encloses active ingredients in microsphere to ensure maximum whitening power.
Expertly formulated, hypoallergic, and dermatologist tested. Use twice a day with Belo Essentias Whitening Body Bar for best result.


 THE PRODUCT
Botol yang 200ml satu bulan setengah masih belum habis, padahal dipake sama dua orang secara bersamaan dan dibagi kedalam travel size untuk reapply.Teksturnya yang cair tapi nge-cat bikin agak ga nyaman kalo apply tebeltebel karena putihnya jadi ga natural. 


Padahal gw hobi pake lotion tebeltebel, cuma karena efek cat itu, sedikit aja udah cukup. Walhasil awetnya ga kirakira. Gw biasanya reapply dua-tiga kali dalam sehari dan adek gw juga ikutan pake Belo ini habis mandi. Di dia sih ngaruh banget katanya, dia pake di punggung tangan sama punggung kaki dan emang jadi cerahan banget sekarang, hampir rata skintonenya. Kalo menggelap pun dia pakein Belo lagi, warnanya udah balik 2-3 hari. Di gw ko ga sehebat itu yaaa~ 


Oiya Belo ini ada Kojic Acidnya juga meski ada diurutan keberapa terakhir di daftar ingredientnya. Cuma seperti yang kita tau, Kojic Acid di body lotion memang ga gitu berefek ke gampang gosong, soalnya biasanya si body lotionnya udah dilengkapi sama SPF minimal 15.

LOVES
  • The fragrance, wanginya enak meski agak nyegrak.
  • Ada efek putih ngecatnya setelah lotion di apply. Keliatan kulit jadi brighten up to 1 shade.
  • SPF30, jadi ga perlu pake sunblock lagi kalo ga kepapar langsung sinar matahari. Dan terbukti menyelamatkan lengan, leher, dan dada gw dari teriknya matahari GBK  jam 8 pagi sampe 7 malem.
  • Untuk whitening effectnya, di gw ga gitu kerasa. Tone segitugitu aja padahal gw hobi pake baju lengan panjang dan anti sinar matahari. Tapiii ya itu, dia menyelamatkan gw dari sunburn.
  • Kalo keringetan atau kena air, ga licin atau lengket.

NOTES
  • Ga cukup melembabkan, musti di combine pake body lotion lain yang netral. Lamalama mungkin udah terbiasa, jadi single use juga ga masalah. Cuma jadinya si kulit ga gitu halus.
  • Instead of whitens skin, Belo ini malah bikin putih yang ber-bercak merah. Haha gimana ya deskripsiinnya~ Jadi setelah pake kan, Belo bikin agak cerah karena putihnya si lotion emang nge-cat kulit. Nah ga berapa lama dari itu, kulit keliatan agak kemerahan, ga gatel ato perih ato gimana, cuma warnanya aja agak semu merah.
  • Tulisan dan garisgaris di kemasannya lamalama ilang/copot jadi putih. Tutupnya harus diteken agak kuat biar nutup dengan pasti, ga cuma nyantol doang.

NY’s RATE
2.5/4 



Gluta Advance White & Firm Body Lotion
PRODUCT CLAIM
Gluta Advance White & Firm Lotion is scientifically formulated by professional dermatologists to ensure superior result. It progressively whitens and firms without drying your skin while providing protection againts harmful sun rays. 


With the combined potency of Glutathione, Vitamin C, and Clair Blanche, Gluta Advance White & Firm Lotion inhibits melanin formation to lightens your complexion and replenish skin moisture. Infused with Lipofirm and L-Carnitine, White & Firm Lotion firms the skin while giving it a smooth and supple feel. With continous use, your skin will be radiant, smoother, fairer, and firmer.

 THE PRODUCT
Jadi, akhir september lalu gw nonton SMTOWN. Ngantri dari jam 8 pagi sampe nyaris jam 7 malam dibawah teriknya GBK. Gw pake cardigan lengan panjang dalemnya pake tanktop. Sebelumnya gw pake belo spf-30 di lengan, dada, leher, ya pokonya gw ngerasa cukup terlindungi lah, jadi selama ngantri gw cuma pake topi doang, ga pake payung. Nah, cardigan gw kan model jaring gitu, bolongbolong ngebentuk motif apa ga jelas juga. Hari itu di GBK teriknya ampunampunan, gw sempet khawatir, waduh janganjangan gw ntar kena sunburn ngebentuk motif cardigan gw yang bolongbolong itu. Tapi karena udah pake belo spf30 dan lagian ga terpapar sinar matahari langsung, gw agak santai. Haha nyatanya, pas besok paginya gw mandi, VOILA, tangan gw memang ga kena sunburn motif polkadot, tapi kedua pundak gw ada sunburn motif polkadot dan punggung gw kena sunburn berbentuk tali tanktop tapi untungnya ga pake polkadot segala.

Belo, gw agak pesimis bisa sembuhin ini, secara ga gitu ngefek juga untuk ratain skintone, apalagi untuk yang kaya gini. Nah, gw cobalah si Gluta Advance White & Firm ini. Kebetulan kan gw emang mu cobi ini buat efek firmingnya yang KATANYA bisa ngurangin inchi-an anggotan tubuh yang dipakein, simplenya bikin lemak terbakar. Gw rencananya mau pake di betis doang karena harganya mayan mihil. Pas gw baca kemasannya, ada tulisan whitens skin in 2 weeks. Haaa, gada salahnya coba. Gw pakelah si Gluta Advance ini di pundak gw yang bermotif polkadot itu. Kebetulan di bahu kanan gw ada luka baru, akibat si SMTOWN itu juga, kaya bekas cakaran ato kekait sesuatu lumayan panjang dan dalem.

foto sebelah kiri gw foto tepat besoknya, keliatan kan ada pola sunburn bentuk polkadot ditunjukin sama tanda panah hitam. dua foto setelahnya diambil kemarin, tepat tiga minggu setelah pemakaian Gluta Advance White & Firm Body Lotion, gw sertain dua jenis foto karena takutnya ada yang komen mungkin hasilnya itu bagus karena pencahayaannya lebih terang, makanya gw sertakan foto dibawah cahaya normal dan yang kena backlight.keliatan kan bekas sunburnya udah nyaris hilang, tinggal di satu spot yang ditunjuk tanda panah. klik fotonya untuk zooming.


ini bahu kanan gw yang kena bekas kaitan/cakaran yang cukup dalem, di hari yang sama gw kena sunburn. sayang gw ga foto beforenya, tapi lukanya berdarahdarah dan pas nutup bikin bekas luka warna item gitu. setelah dipakein Gluta Advance tiga minggu, bekas lukanya udah tinggal warna putih doang, hitam yang harusnya berubah jadi bekas luka coklat udah pudar sama sekali.

Gw pake setiap abis mandi di pundak doang, dua kali sehari, setiap hari. Sampe sekarang gw udah pake tiga minggu tepat. Hasilnya bisa diliat di foto. Polkadot gw yang tadinya jelas banget udah mulai memudar. Kulit yang terbakar di sekitar garis tanktop warnanya udah mulai seperti sedia kala lagi. Luka di bahu kanan gw udah mulai memudar juga, padahal lukanya mayan dalem. Memang sih ga hilang dalam dua minggu seperti yang dijanjikan, tapi ngeliat progres kaya gini aja gw seneng banget. Biasanya kalo habis mainmain ke pantai, gw dapet sunburn gini baru ilang berbulanbulan kemudian soalnya, ini belum sebulan udah nyaris hilang. Eh gw malah jadi penasaran kalo pake di kaki sama tangan bakal seOK ini juga ga ya~~


Teksturnya gel, jadinya cukup pake segede kacang polong bisa untuk dua pundak plus sedikit bagian atas punggung. Kalo cuma pake didaerah ini doang kayanya sampe 3 bulanan masih bersisa. Karena gel juga jadi butuh waktu untuk menyerap. Pas gw liat ingre utamanya, ternyata banyak zat aktifnya juga ya, ada Glutathione, Lipofirm (nah ini buat bakar lemak), L-Carnitine, Clair Blanche (gabungan substansi alami yang diklaim lebih dasyat dari efek whiteningnya Kojic Acid), dan Vit C. Paling penting with Sun Protection, jadi ga perlu pake sunblock lagi buat yang males.


Clair Blanche ini bisa ditemui juga di produknya Wellness, kaya DiamondOrange Peel sama ShulammiteCarrot . Clair Blanche lagi naik daun, karena disebutsebut bisa menyamai whiteningnya Kojic Acid tanpa membuat kulit jadi rentan sunburn.
Clair Blanche contains different plant extracts such as Peony Scutellaria, root extracts, N-acetly tyrosine, arbutin, and glutathione, which are whitening agents acting as Tyrosinase inhibitors. It also contains L-ascorbic acid, an anti-oxidant and Kojic acid inhibiting catecholase activity of Tyrosinase. Claire Blanche therefore is a multifunctional whitening agent. source : here and here
DERMPHARMA punya dua jenis line White &Firm, ada Gluta Advance terus ada Gluta biasa. Bedanya Gluta Advance dan Gluta biasa adalah si Gluta Advance ini advanced with Doctor’s Formula, yang mana bahan yang dipake sesuai dengan standar dari dokter kulit yang meracik lotion ini. Oh makanya kenapa ada ingre asing macem L-Carnitine sama Lipofirm yang jarang ditemui di produk massal lain.





LOVES
  • Did moisturize the skin. Berasa pake body butter.Moist, halus, dan kenyal sampe pagipaginya. Cocok dipake habis mandi. Tapi, afterfeelnya ga lengket dan berat kaya body butter, ringan, enak dipake sesering mungkin, kalo keringetan ga lengket.
  • Wanginya mild.
  • Teksturnya kental, jadi pake dikit bisa untuk area yang luas.
  • Mengobati sunburn polkadot gw dalam waktu cukup cepat, tiga minggu.
  • REALLY LOVES THIS, definitely will repurchase and use this as main body lotion.

NOTES
  • Lengket pas pertama di apply, agak lama nyerepnya, tapi setelah itu ga lengket lagi.
  • Efek firmingnya, yang katanya bisa membakar lemak dibawah kulit pada bagian tubuh yang diapply ga gitu kerasa, haha, mungkin karena gw pakenya di pundak yang emang isinya tulang doang.

NY’s RATE
3.5/4



Gluta White & Firm Exfoliant White Soap
PRODUCT CLAIM
Gluta White & Firm, the trusted brand in skin whitening and firming provides healthy white and firm skin with the dermatologically-tested active ingredients: Glutathione, Niacinamide, and Lipofirm. It also has Salicylic Acid for a blemish and pimple free skin. Gluta White & Firm soap gently cleanses and removes dirt and excess oil, gaving the skin clear, smooth, and supple.



THE PRODUCT
Masih salah satu line produk dari DERMPHARMA, juga berfungsi sebagai whitening dan firming. Bedanya line ini bukan Doctor’s Formula seperti Gluta Advance. Soap ini yang kecilnya, jadi bentuknya kaya sabun hotel. Putih kecil gitu. Dan mungkin karena ini yang size kecil, makanya pembungkusnya juga cuma plastik biasa, yang bikin si Gluta ini mirip makanan kalo dari jauh. Di ingredientsnya banyak namanama ga dikenal.


Sabunnya ga pecah waktu dipotong, padahal kenampakannya mirip sama Maxipeel Anti-Acne. Bekas potongannya rapih. Kayanya kalo kena panas rentan meleleh, soalnya pas gw keluarin dari plastiknya banyak bekasbekas codet, ga mulus gitu sabunnya. Ga leleh kalo kerendem di air, tapi pas dipake ini sabun lamalama jadi lembek, kaya sabun bayi.


Setengah sabun Cuma tangah seminggu lebih dikit. Busanya dikit tapi creamy, wanginya mirip sabun bayi. 

LOVES
  • Wanginya netral, ga gitu wangi dan ga herbal. Mirip sabun bayi.
  • Busanya sedikit, less detergen.
  • Aftereffect langsung habis mandi, kulit halus dan lembabnya cukup.
  • Super mild, adem di kulit dan ga perih kena luka.

NOTES
  • Ga ada instant whitening effect. Di telapak tangan pun ga bikin cerah. Dari tipe sabunnya sih kayanya memang perlu sampe beberapa batang untuk dapet hasil yang dijanjikan.

NY’s RATE
1/4





Here we go, my newly found favorite item is GlutaAdvance White & Firm Body Lotion.

Items yang masih dalam proses trial for review,

Whitening soap yang lagi gw pake,

Skincare yang lagi dicoba,

Up for next trial,





Berarti gw masih utang satu kali lagi posting review Philippine Beauty Products ya~

Setelah ini kayanya gw bakal pensiun dari dunia cobacobi Philippine Beauty Products ini. Secara udah nemuin yang cocok untuk soap sama body lotionnya. Gw bakal coba untuk ditelatenin dulu pake Maxipeel Papaya untuk malem dan Diamond Orange Peel untuk pagi. Body Lotionnya masih mau bandingin sama hasil dari HA Papaya Lotion, jadi belum tau mana yang mau dipake seterusnya.Creamnya HA Gluta C Facial Day Cream.

Selanjutnya, dunia cobacobi gw mau beralih ke Korean Premium Skincare Brands macem History of Whoo sama Sulwhasoo. Hehe, siapsiap keracunan lagi yaaa~




Philippine Whitening Soap for SHARE, here.

6 feed backs:

  1. say itu foto tangan ma dada koq masih beda? Padahal dah coba hampir semua sabun

    ReplyDelete
  2. @imron
    ya gimana mau sama kalo sabunnya dipake disemua badan kan? yg putih ya makin putih, yg gelap ya makin putih tapi ga seputih bagian yg dulunya putih.

    ohiya, tpi btw ya, dada sama tangan atas alias bahu warnanya sama ko. efek cahaya aja itu. yang beda itu sama leher.

    ReplyDelete
  3. Hai ny's aku tag kamu yaa buat ikutan main this or that tag, semoga berkenan dan ikutan main.^^

    Ini linknya :
    http://dinisetiyorini.blogspot.com/2012/10/ikutan-main-this-or-that-tag.html

    ReplyDelete
  4. Hai ny's boleh minta web /link / facebook, tempat qm biasa beli produkknya.. soalnya aq takut kalo smbarang beli di tempat yg g recomended, barang g di jamin asli
    Makasih sbelumnya

    ReplyDelete
  5. @sucida
    hai, di atas ada kan LINK ke FB butterflytat.tinggal klik langsung masuk ke FBnya. =)
    fb.com/kupukuputat/

    ReplyDelete
  6. kak, boleh tau ga bagian yg terputih paling putih setelah pake produk2 ini kira2 sama kayak shade apa? (NCbrp gitu?) trus yg paling gelapnya shade apa. Hehe
    pengen tau keekstriman belangnya kak. Soalnya aku juga belang jauh bgt.

    ReplyDelete