Monday, July 16, 2012

Posted by jinson on 7/16/2012 09:57:00 AM 11 comments
another random post!

setelah lumayan banyak meracuni tementemen di FemaleDailyForum , gw jadi tertarik berbagi my very own skincare-bodycare routine disini. sebelum lanjut baca, percayalah sama gw kalo my routine sangatsangat ribet dan ga praktis. berhubung gw percaya dengan saying , "sesuatu yang instan hasilnya juga pasti instan hilangnya", gw merasa ga bermasalah dengan keribetan yang gw jalani. hehe~

routine yang gw tulis ini adalah routine yang gw jalani sekarang dan gw rasa memang cocok untuk gw, tapi ga menutup kemungkinan beberapa diantaranya bakal gw ganti lagi di kemudian hari, dan pastinya gw post lagi disini . produk yang gw pake ada yang hasil diracuni review orang yang bagusbagus, ada juga hasil tertarik ngeliat harga murah plus kemasan catchy hasil belanja spontan di dept. store , dan ada juga beberapa yang merupakan produk yang udah biasa keluarga gw pake di rumah. sekarang masih hunting barangbarang yang emang OK dan cocok buat nantinya dijadiin HG tetap untuk dipake.


BATH routine
body care product :: Kojie San Soap, Naturale Cream, aBonne Miracle Spa Milk Bathing Salt, RITZ CROWN Crannbery Joy Bath and Shower Gel, BALISPA coconut scrub
hair care product ::  Dove Nourishing Oil Care Shampoo and Conditioner
face care product :: Hada Labo Gokujyun Facial Wash, aBonne Miracle Spa Milk Facial Foam, Facial Foam AW by dr Agus spKK owner Klinik Estetika Griya Geulis
Review untuk masingmasing produk nyusul yaaa~
Pertama, gw pake Kojie San Soap untuk area lutut kebawah dan seluruh tangan. Gw pake dalam keadaan masih pake baju, sebelum mandi. Jadi gw basahin dulu tangan sama kaki gw, gw gosok si Kojie San Soap sampe berbusa cukup banyak. Habis itu gw diemin sampe kering, under 15mins, terus gw bilas, langsung keringin pake anduk.

Next, pakein Naturale Cream di kaki tangan. Diemin sekitar 15 menit. Naturale Cream ini bentuknya kaya lotion, jadi ga masalah habis di apply kita bisa melakukan aktivitas lain sambil nunggu kering dan menyerap, seperti misalnya yang gw lakukan sekarang :: tiduran dikasur sambil ngetik review di laptop. 15 menit lewat, bilas Naturale Creamnya sambil agak digosok yaa, sampe air bilasannya keliatan putih baru itu berarti ngebilasnya bener. Oiya, untuk kedua produk pertama ini gw bilasnya pake air dingin, karena keduanya ga banyak mengandung milk jadi ga harus pake air hangat untuk benerbener hilangin bekasnya di kulit. Naturale Cream ini juga gw pake dalam keadaan masih pake baju.

Baru habisnya, mulai ritual mandinya. Hal yang gw lakukan pertama saat mandi adalah cuci rambut pake Dove Nourishing Oil Care Shampoo. Selesainya gw bungkus rambut gw pake handuk kering dan melanjutkan ritual mandi gw. Cuci muka pake Hada Labo Gokujyun Facial Wash. Habis itu baru basahin semua badan pake air, kali ini gw pake air panas ~ bandung dingin boook, langsung gw pake aBonne Miracle Spa Milk Bathing Salt di seluruh badan. Gw gosok pelan sampe salt nya hampir habis, terus gw diemin semenit duamenit sambil sikat gigi. Kalo saltnya masih belum melting , basahin tangan pake air panas terus gosokin lagi ke badan, pasti saltnya langsung melt. Setelah itu semua butirannya ilang, baru dibilas.

Untuk body washnya, gw pake RITZ CROWN Crannbery Joy Bath and Shower GelBody Wash ini gak berbusa, jadi gw apply nya pake tangan aja langsung ke seluruh badan, ga pake didiemin dulu, langsung bilas habisnya. Habis itu gw buka bungkusan anduk di rambut gw, di rambut yang semi basah itu gw apply Dove Nourishing Oil Care Conditioner.

Pas badan masih agak basah, gw pake BALISPA coconut scrub sebagai masker badan karena teksturnya ga terlalu padet dan butir scrubnya ga banyak. Judulnya juga sebagai masker badan, jadi harus tungguin scrubnya mengering. Sambil nunggu scrubnya kering, gw cuci muka lagi pake aBonne Miracle Spa Milk Facial Foam, diemin semenit, dibilas, langsung lanjutin sama Hada Labo Gokujyun Facial Wash lagi. Setelah scrubnya mengering, bilas pake air panas, digosoknya harus cukup keras biar milk dari scrub ga nempel lagi. Terus bilas rambut dari conditionernya. Terakhir gw cuci muka lagi pake facial wash dari dermatolog.
aftereffect dari routine ini, badan haluuuuuuus banget. Saking moistnya, air aja ga mau netes dari badan, menggenang terus dikulit, dan kalo dibiarin ga andukan lama banget keringnya. Bukti kalo kulitnya lembab. Gak glowy, cerahnya matte. Makanya perlu dilanjutkan sama afterbath routine, yuk baca lagi~~


AFTERBATH routine
body care product :: Kojie San Lightening Body Lotion, Wardah Passion Fruit Body Butter, Viva Skin Food Cream Extra Care, Vaseline Total Moisture Cocoa Glow, Scholar Mandarin Orange & Yoghurt Body Lotion, Castella Whitening Body Lotion Almond Oil & Milk, aBonne Miracle Spa Milk UV Whitening Lotion, Nivea Whitening Body Lotion UV Protection, Nivea Whitening Body Lotion Night
hair care product ::  Wella System Professional Hydro Milk
Pemakaian Kojie San Soap di ritual mandi menurut gw cukup membuat kulit agak kering, meskipun habisnya ditimpa sama berbagai macam produk yang ada di atas. Jadi untuk menjaga kelembaban kulit setelah mandi tadi, gw suka pake body butternya Wardah yang passion fruit. Seperti umumnya body butter, teksturnya agak lengket dan lama nyerapnya. Makanya setelah itu gw pake Kojie San Lightening Body Lotion yang tingkat moistnya kurang dan kadar whiteningnya paling ampuh jadi harus dipake deket dengan kulit sekaligus bisa menetralkan lengket dari body butter. Setelah kering, gw timpa lagi pake kombinasi lotion berikut,

malem :: Vaseline Total Moisture Cocoa Glow dan Scholar Mandarin Orange & Yoghurt Body Lotion. pakenya gw campur dulu di tangan sebelum di apply ke kulit. kenapa gw campur pakenya? cocoa glow creamy banget, jadi agak lengket setelah pakenya, bagus untuk pemakaian malam sambil tidur. dan di gw efeknya benerbener bikin kulit jadi cocoa glow alis menyoklatkan, hiks, tapi bikin glowy. scholar orange & yoghurt sebaliknya, untuk kadar creamy kurang tapi untuk mencerahkan lumayan bagus, mungkin efek dari campuran acidnya orange dan milk protein di yoghurt. habis apply campuran ini, gw pake Nivea Whitening Body Lotion Night untuk ngeseal semuanya.

pagi :: Castella Whitening Body Lotion Almond Oil & Milk dan aBonne Miracle Spa Milk UV Whitening Lotion. kalo ini gw makenya ga dicampur, tapi apply satusatu. pertama gw pake castella dulu karena cepet kering dan gak ber-UV protection. setelah itu baru gw pake aBonne Miracle Spa Milk UV Whitening Lotion dan terakhir gw seal pake Nivea Whitening Body Lotion UV Protection.

Untuk rambut, gw biasanya cuma keringin pake anduk aja. Setelah setengah kering gw pakein Wella System Professional Hydro Milk biar ngembang, gampang diatur, dan ga kering. Viva Skin Food Cream Extra Care gw pake sebagai foot cream.


SKINCARE routine
untuk skincare routine gw masih terpaku pada set perawatan dari dermatolog gw, dr Agus Walujo spKK ownernya Klik Estetika Griya Geulis. nanti mungkin post gw selanjutnya akan ada yang ngebahas full tentang dokter kesayangan gw ini. 

all these routines are my secret to maintain my precious skin, to anyone who curious about the result in my skin coukd take a look at this photo. taken yesterday with one of my best friend. temen gw ga gw crop sebagai bukti kalo ini foto bukan hasil editing. =p



gimana jadwal routine gw ini ? 
gw pake naturale 3 hari sekali, aBonne bath salt setiap mandi pagi, Bali Spa scrub setiap mandi sore, Kojie San Soap setiap sebelum mandi pagi dan sore, Dove Shampoo and Conditioner setiap mandi sore. Routine lengkap setiap hari minggu.
Wella Hydro Milk gw pake di pagi hari ketika semalemnya gw cuci rambut. untuk semua afterbath routine, gw lakuin setiap hari.
ada yang mau dirubah dari routine ini ? 
produk yang akan gw ganti saat sudah habis :: body wash ritz, nivea whitening nigh, nivea whitening day, vaseline cocoa glow, scholar orange & yoghurt, wella sp hydro milk.
produk yang akan gw repurchased :: wardah body butter varian lain, Bali spa scrub varian lain,  dan semua produk sisanya gw akan repurchased dengan varian sama.

11 feed backs:

  1. pengen reviu aBonne Miracle Spa Milk Facial Foam dooong... :D
    udah baca sih reviu singkatnya di FD
    tp pgn tau lebih jauh setelah pemakaian agak lama apakah comedogenic ato ga?

    pengen pake juga tapi takut comedogenic, soalnya penyakit produk whitening kan itu, hehehe

    ReplyDelete
  2. huuua post gw di comment.. terharu, makasi ya dear udah mampir.
    OK paling lambat besok udah di post reviewnya, cekiceki yaa..

    ReplyDelete
  3. say perawatan di dr agus habis berapa duit?aku mau nyoba kesana...thanks infonya

    ReplyDelete
  4. haaai, makasih udah mampir dan komen. =D

    tergantung masalah kulit sih berapanya.
    cuma pas awal pasti dikasi 4 jenis, facial wash, toner, cream pagi/siang, sama cream malam. harga creamnya sekarang @50, untuk toner sama facial washnya lebih murah. dulu gw total IDR170K, itu waktu harga creamnya masih @40.

    karena waktu itu problemnya ada jerawat ga bermata, mirip cacar air gitu gedegede dan gatel, garagara alergi kosmetik, gw dikasih obat minum juga, namanya ACNACARE harganya IDR130K untuk 30 butir.

    dokternya pertama datang IDR90K ato 120K lupaa, yang jelas total pertama datang 400ribuan lah.

    kalo ga ada masalah anehaneh pas pertama datang, pasti ga dikasih obat minum. oiya dokternya untuk kunjungan berikutnya cuma jadi IDR60K tiap datang.

    sempet perawatan chempeel juga, cuma 120K udah termasuk cream pasca peelingnya. terus sempet nanya microdermabrasi harganya 200an. semuanya lebih murah daripada treatment di nata**a.

    ReplyDelete
  5. sistaaa.... lo pake hadalabo sama skincare dokter apa gak ada problem kyk bruntusan gt??

    ReplyDelete
  6. So far engga ya. Karena tetep gw bilas pake FW dari dokter.
    Cuma agak khawatir skincare dokter kinerjanya jd kurang maksimal. Mangkanya routine ini di revise di postingan blog paling baru. Coba cekiceki aja dear..

    Btw thx udh mampir dan komen. =)

    ReplyDelete
  7. nice review.. walaupun rada takjub dengan routine nya ya banyak juga heuheuheu..
    aku lg nyoba si kojic sabun itu.. bikin kering ya, uda dikasi kojic body lotion ga nampol mengatasi kekeringannya .. naikin tone.. ga ngerti juga baru pake sebulanan ..alhasil masi doyan pake body butter nya boots beli waktu ke thailand..

    ReplyDelete
  8. @ranibayu
    sekarang udah ga seribet itu lagi semenjak kenal produk pinoy. =p ntar di update di routine : sept deh. kojie san body lotion emang kurang nampol, lebih nampolan belo. kojie soap awalnya emang kering banget tapi lamalama sih engga, tapi body butter habis mandi ituu wajib, hehe. thx udah mampir ya rani~

    ReplyDelete
  9. madaniya mau tanya dong kojie san lotionnya bikin putihan ga? naikin skin tone gituu

    ReplyDelete
  10. dear all sista, yang minat produk Kojie San bisa hubungi saya di 085774035224 (SMS only) atau 087779085772 (WA only), semua produk yang saya jual LENGKAP dan MURAH karena saya disuply oleh distributor utama langsung sehingga open reseller, yang mau lihat produk2nya dulu juga bisa kunjungi di akun instagram zorra.beautycare886, terimakasih semoga membantuu :)

    ReplyDelete
  11. Senang sekali bisa ada info dokter Agus Waluyo.bole ikut pesan krim nya g Sis Jinson?.

    ReplyDelete