Wednesday, July 25, 2012

Posted by jinson on 7/25/2012 03:48:00 PM No comments
again, my very first shower gel! as you can read in several post, i'm a big fans of creamy and foam rich products. because of that, i prefer to use liquid body wash rather than bar soap. a bath and shower gel is definitely something new for me. lets check it out~


slight information about the product


Ritz Crown, sounds like a famous hotel? Haha itu pertama yang terlintas di pikiran gw waktu ditawarin produk ini sama OLS langganan gw. Tapi ternyata setelah diliatliat, ini produk dalam negeri. Manufactured by salah satu CV di Jawa Timur. Heran deh kenapa produk kaya gini banyaknya di daerah timur jawa sebelah sana di produksinya. Padahal kan kalo deket pasti lebih murah.


Cranberry si buah kecil yg kaya antioksidan ini, selain mengandung vitamin C, B3, B5 dan Omega 6&9 juga mempunyai sifat antibakterial yg luar biasa. Jarangjarang juga liat sabun cranberry, jadi gw coba yang ini meskipun ada beberapa varian lain. varian lain banyak ditemui di OLS, ada gold series  sama champagne diamond series. udah ada BPOM Notifikasinya di sini. bagi yang tau Raimulus Diamond series, produk ini satu pabrikan juga.

ingredients
ada stearic acidnya! paraben  juga ada. dan berbagai zat aktif yang suka ada di sabun mandi.



NY's thoughts...
kental parah. sampe susah dikeluarin dari botolnya. perlu mencet dengan sekuat tenaga. bener kata sellernya dan tagline promonya. lebih kental 3x dari shower gel biasa dan hematnya juga ga ketulungan. saking nyerahnya harus mengerahkan sekuat tenaga tiap mau keluarin gelnya, gw campur sama air keran biar agak cari dikit. 


teksturnya ya gel, obviously! kalo dibandingin sama Wardah Acne Treatment Gel masih lebih kentel ini. Tapi kalah kentel sama Acnes Sealing Gel. Bisa diliat foto di atas, gw taro tangan gw aja meskipun gw miringin atau balikin tangan gw, si shower gel tetep berbentuk kaya gitu dengan posisi yang sama. Ga meluber sama sekali. 

Di gelnya banyak biji buah cranberry. Percayalah itu asli karena gw sempet cobain ngegigit sebiji dan ternyata mirip biji strawberry rasanya. haha, kurang kerjaaaan gw! 


awal gw pake, kesel sendiri, busanya dikit banget. sampe gw pake banyakbanyak juga tetep busa ga ada. eh pas gw baca dikemasan ternyata ada tulisa, tidak mengandung detergen. Oh pantes ajaa, sampe mati digosok juga ga bakal keluar busanya.

nah gimana nih reaksi gw yang suka banyak busa dengan produk ini? sepuluh kali pertama pake, haha kaya yang ngitung aja gw, mandi ga berasa bersih dan pas dibilas juga gw berkalikali gosoknya. ga ada busanya, jadi cenderung bikin licin di kulit. teksturnya yang kaya gitu bikin gw berasa mandi pake juice cranberry asli. kalo kebanyakan pake kadang si gelnya suka numpuk di badan merahmerah ga mau ilang, harus dikasi air terus digosok biar merata. Oiya karena ga berbusa, gw pakenya langsung aja dituang di tangan terus gosokin ke badan.

wanginya seger, tapi ga terlalu heboh. wangi berryberryan. gw ga tau pasti beda wangi strawberry sama cranberry soalnya. soal daya bersihnya, belum sempet gw cek karena keburu habiiiiiiiis. hehe, maafkan yaa~

aftereffect dari pemakain RItz Crown Cranberry Joy Bath & Shower Gel, hmm, kalo udah tau cara pakenya yaitu di apply langsung pake tangan, jangan banyakbanyak, terus dibilasnya gosok berkalikali, enak banget si shower gel ini. bikin kulit lembut dan moist. lagilagi seperti yang sering gw bilang, air aja ga mau netes dari badan saking moistnya. bikin cerah? hmm, biasa ajaa.



LOVES
the fragrance! teksturnya yang super duper kental, jadi awet makenya. moist dan lembut setelah pake.
NOTES
ga berbusa, jadi mandi berasa ga bersih. dan untuk ngebersihin licin di badannya harus dibilas dan digosok agak heboh. perlu membiasakan diri untuk tau cara pakenya yang bener. teksturnya yang super kental jadi susah dikeluarin dari botol yang bentuk kaya gitu, mungkin kalo bentuknya tube lebih mudah kali yaa~
WHERE TO BUY?
OLS, kaskus, tokobagus, dsb. i bought mine @ my fave OLS, Jeng Mei.
PRICE
IDR50K for 270ML , di OLS harga bervariasi ada yang lebih murah dan lebih mahal dari ini.
REPURCHASED?
hmmm noooope. agak susah dicari karena harus pesen lewat OLS dan emang gw ga prefer sabun yang gak berbusa banyaaak dan ga creamy.









0 feed backs:

Post a Comment