Tuesday, July 24, 2012

Posted by jinson on 7/24/2012 01:50:00 PM 5 comments
bath salt? Benda apalagi ini? Dulu waktu porsi otak gw belum disisihkan untuk mikirin halhal yang bersifat living beautifully, gw bertanyatanya buat apa orang mandi pake garem segala? Actually, still questioning till now. Lucu ya, ada bath salt ada body sugar scrub ada milk bath . Kayanya segala macem benda di dapur bisa ditemplokin ke badan atau muka kita biar tambah kinclong.

This is my very first bath salt. Pengalaman pertama gw sebelum ini adalah si butirbutir mineral yang dipake untuk footbath di Guene Vienna Spa dan  dipake bathing in bath tub di Martha Tilaar Day Spa. Sama ga sih itu sama bath salt ? Ga paham juga gw. But anyway, aBonne Miracle Spa Milk Bath Salt is my very first purchased bath salt.

Apa sih fungsi bath salt ? menurut gw, yang gw simpulkan dari pemakaian garam mandi selama beberapa waktu ini, bath salt fungsinya sama kaya body scrub yaitu membantu mengangkat sel kulit mati. Yaa, berfungsi sebagai exfoliant. Cuma bedanya kalo bath salt ga merontokan daki kaya body scrub. Bath Salt mengangkat kulit mati dan menutrisi kulit. Gw juga masi heran gimana kinerja bath salt saat mengangkat kulit mati, mungkin kulit mati terbawa saat di gosok sama butiran garamnya, dan ikut terbuang saat dibilas? Bisa jadi.



slight information about the product
aBonne Bath Salt ini termasuk ke dalam salah satu produk di line aBonne Miracle Spa Milk series bersama dengan facial foamnya yang udah gw review di sini dan UV body lotionnya yang jadi next review gw. Series ini berbahan utama Milk Protein, Nanoglutathione, Kojic Acid, Lycopene, dan Arbutin. 



Di produksi di Thailand untuk dipasarkan khusus di Filipina, mendapat Super Brand di Filipina kemudian di import ke Indonesia oleh Tridaya Raja Elang.


ingredients
4 zat aktif utamanya sama untuk semua series ini. Arbutin juga ada. Yang membedakan cuma zat penunjang yang jadi ciri khas facial foam, body lotion, dan bath salt.




NY’s thoughts..
Berat! That word come first in my mind when I held this bath salt. Kemasannya ga terlalu besar, tapi beratnya maaaaaaaaaaaak bisa disamain sama air mineral satu setengah liter. Keliatan banget kalo isinya padat butiran. Kemasannya over catchy dengan warna cerah kombinasi putih-pink ditambah tulisan WITH KOJIC WHITENING dan keempat zat aktif utamanya di cetak gedegede di kemasan. Oiya jangan lupa foto brand ambassadornya yang nangkring manis di kemasan. Seriously, kalo gw ga baca benerbener tulisannya mungkin gw ga bakal tertarik ngelirik ingredientsnya saking over catchy kemasan aBonne ini.



Sebenernya gw agak setengah hati beli produk ini karena ya itu tadi gw kurang paham fungsi dari bath salt sendiri itu apa. Gw malah berharapnya nemuin body wash di line aBonne Miracle Spa Milk ini. Tapi karena adanya hanya bath salt yaudah apa boleh buat. Soalnya gw orang yang cenderung pengen praktis. Pengen putih ya paling gampang cari produk mandi yang bikin putih, produk mandi yang pasti dipake body wash, jadi waktu adanya Cuma bath salt doang gw agak maju mundur mau beli ato engga. Alasannya Cuma satu, ga praktis untuk dipake seringsering setiap mandi. Untungnya aBonne bath salt ini butirnya kecil, cepet melt, jadinya gampang di apply untuk pemakaian sering pun.

Begitu di squeeze si tube aBonne bath salt yang besar ini langsung keluar scrub warna pinky muda keorenan. Teksturnya padat. Butiran garamnya kasar dan kecilkecil, nyarin sehalus garam dapur di rumah. Meskipun padat, bath salt ini ga creamy. Jadi si butiranbutiran saltnya itu nyatu bukan karena ada creamnya, tapi kayanya karena butiran ini basah, so lengket satu sama lain dan jadi padat keliatannya.



Bukti dari kepadatan dan kehalusan si butiran garamnya bisa dilihat waktu bath salt di apply. Butirannya tetap saling menyatu dan membentuk lapisan yang cukup rapat.



Wanginya, hmm, lebih garam dari garam dapur. Haha, how should I say this, hmm dari sekali cium lo bisa menebak kalo rasanya asin. Dan emang bener asin, gw pernah jilat, haha. Baunya bau mineral banget, sangat basa, persis kaya butiran mineral Na atau K atau Ka yang suka dipake jaman praktikum kimia dulu waktu kuliah atau SMA. Not a type of good fragrance for long time inhaling. Kalo dicium lamalama baunya bisa bikin gw pusing. Tapi anehnya, baunya serta merta hilang kalo udah dikasih air dikit dan di apply ke badan.

Seperti yang udah sedikit gw jelasin di post ini, gw pake aBonne Miracle Spa Milk Bath Salt ini setelah basahin badan pake air. Gw apply ke seluruh badan atau ke tangan-kaki doang kalo lagi buruburu. Digosokgosok sampe saltnya melt tinggal dikit, terus gw diemin semenit duamenit tigamenit, haha, tergantung mood. Habis itu gw basahin tangan dan gosok lagi sampe saltnya completely melt. Baru gw bilas. Bilasnya pake air dingin juga ga masalah karena bath salt ini dikit kandungan milknya jadi mudah dibersihkan.

aftereffect dari pemakaian aBonne Miracle Spa Milk Bath Salt, coba deh pas baru aja digosok ke kulit dua atau tiga kali, kulit langsung berasa tambah cerah. Beniiiing banget keliatannya. Setelah benerbener dibilas, kulit keset dan moist. Seperti yang sering gw bilang, air aja males netes dari badan. Tapi yang gw perhatiin dalam pemakaian jangka panjang, nyaris sebulan, bath salt ini ga memutihkan, Cuma mencerahkan. Bikin kulit keliatan bersih banget dan efeknya jadi berasa bening. Clingcling kalo bahasa anak FD.



LOVES 
Aftereffect pemakaian, kulit keliatan bersih, bening, dan ga kusem alias cerah. Butiran garamnya yang kecil ga bikin sakit kulit meskipun digosok seringsering. Ga bikin badan licin setelahnya.
NOTES
Baunya agak terlalu mineral. Not suitable for you who have some irritation or scar in ur skin. Karena ini garam, kalo kena permukaan kulit yang terbuka akibat luka atau iritasi, bisa dibayangin deh perihnya kaya gimana. Untuk lo yang berkulit kering, gw sarankan setelahnya pake body lotion yang sangat creamy atau body butter sekalian. Jangan cobacoba pake dimuka yaa, butiran garamnya cukup tajam untuk dipake dimuka yang berkulit tipis.
WHERE TO BUY
dept. store yang jual produk import. i bought mine @ Yogya Ciwalk Bandung.
PRICE
IDR43200 for 350gr bath salt
REPURCHASE ?
hmm, maybe, but will not be part of my routine in the future. not a fan of bath salt.


5 feed backs:

  1. holla dear...
    gw iseng ya ninggalin komen :D

    Kbtulan bgt kmrin gw mampir ke foodhall and bungkus si abonne. Ini gw beli sebelum baca postingan lo..but now after i read urs, gw bru sadar klo bath salt punya gw malah ga berwarna pink at all, dia wrnanya putih trus bertekstur sama dan baunya malah gaada bau kasa2nya samsek.

    gw yakin ini abonne yg sma, tpi koq ya bisa ya beda gitu?

    ReplyDelete
  2. Haaai.. Thx udah mampir dan komen. =)

    Abonnenya yg seri miracle spa with kojic whitening, nanoglutathione, and lycopene bukan?
    Soalnya seri ini jarang ada di pasaran kl gw perhatiin. Banyaknya yg seri milk spa biasa. Warna pinknya garagara lycopene from tomato extractnyq.

    ReplyDelete
  3. Oiya.. Kalo seri lain gda foto model cewe mejeeng dikemasannya.

    ReplyDelete
  4. aah iyaa..beda trnyta..mine yg spa milk biasa..pantes beda ya :D

    anyway, compare to bodyscrub, which one did u pref say?

    ReplyDelete
  5. Hmm. A bit different sih.
    Kl bath salt ngangkat kulit matinya pake butiran garem yg notabene awalnya memang harsh di kulit tp lamalama melt. Kulit mati yg ke angkat ikut kebawa sama garam yg udh melt garagara air jd g berasa. Awalnya emang nyakitin kulit kl kita gosoknya terlalu keras, cuma afternya samasekali ga bikin kulit merah krn meltnya itu. Beda sama scrub, butirnya g terlalu sakit, tp kulit mati g akan keangkat kl g digosok keras. Kl di gosok keras ato kelamaan, krn ga pake air, kulit jd kering. Tau sendiri kulit kering kl kena gesekan jdi merahmerah. Tp enaknya scrub, setelah dibilas bikin halusnya nampol. Kalo bath salt lebih bikin moist.

    So, menurut gw lebih ramah di kulit si bath salt. Kl scrub harus pastiin cukup enak dikulit kya de boreh. Ngelotokin daki tanpa bikin kering. Sebenernya on top of all, gw lebih prefer sugar scrub. Cuma gda sih produk lokalnya, jd belum gw review.

    ReplyDelete