Wednesday, July 25, 2012

Posted by jinson on 7/25/2012 01:58:00 PM 5 comments
yaaaaaaaaaaaaaaay, finally ! the last product review  in aBonne Miracle Spa Milk series is here! Review facial foam di sini dan review bath saltnya di sini. Produk ini sebenernya yang gw hasil diracuni thread FemaleDailyForum. Awalnya mau beli ini eh nemunemu produk lain dari line yang sama. Tadinya kalo ni body lotion ga ada UV protectionnya gw males beli, tapi begitu keliatan ada tulisan UVnya langsung deh masuk troli belanjaan.


slight information about the product


masuk line aBonne Miracle Spa Milk series yang diproduksi aBonnethai dan dipasarkan khusus di Filipina. Line produknya ada facial foam dan bath salt . Di import sama Tridaya Raja Elang. Botolnya gede, tapi ga beratberat amat mungkin karena lotionnya juga ringan. Sama bath saltnya aja lebih ringan ini jauh. Bentuk botolnya pump plastik.


ingredients


sama dengan produk di series ini, body lotionnya juga mengandung Milk Protein, Nanowhite Glutathione, Lycopene, Kojic Acid, dan Arbutin. Ada kandungan aloe leaf juicenya juga, mungkin itu yang bikin lotion ini adem di kulit dan sedikit ruiny kalo lamalama didiemin.






NY’s thought..
Botolnya guede, meliuk sexy kaya badan cewe. Pumpnya dari plastik, ngeliatnya agak takut patah. Ga sekokoh pump merk sebelah, vasel*ne. Desain kemasannya sama kaya bath salt dan facial foamnya. Cuma ini tingkat over catchynya ga seheboh dua yang lain, agak mirip sama aBonne line produk yang lain.

Teksturnya agak ruiny apalagi kalo kelamaan ditaro ditangan. Kaya meleleh garagara suhu badan kita. Bisa jadi karena kandungan airnya banyak. Dan kalo diliat dari ingredientsnya emang ada petrolatum, lycopene, aloe juice, linolen yang bertekstur cenderung liquid daripada creamy. Petrolatum bagus sebagai tameng kulit dari sinar matahari karena zat ini kaya bikin lapisan di atas kulit kita. Lycopene tuh dari ekstrak tomat fungsinya mencerahkan kulit. Aloe Juice dari lidah buaya untuk memberikan rasa dingin di kulit, mencegah iritasi, dan menjaga kelembaban kulit. Linolen yang paling bikin gw kageeeeeet, gw sebelumnya ga begitu merhatiin ingredientsnya. Pas baca ada linolen langsung terkesima. Linolen berfungsi sebagai penyembuh luka atau pereda iritasi pada kulit. Pantes aja gw pake ni lotion dingindingin adem ga jelas. Haha, apa coba gw ga jelas nulisnya.






Gw coba bandingin sama Nivea Night Whitening Lotion untuk ngeliat seberapa ga creamynya aBonne Miracle Spa Milk UV Body Lotion. Bisa diliat di foto, nivea teksturnya lebih kental dan cenderung bersatu ditempat yang sama meskipun gw udah balikbalikin itu tangan. Kalo aBonne, keliatan dipinggirpinggirnya udah mulai meleleh dan sedikit ruiny setelah gw apply beberapa lama, juga gw balikbalikin tangan gw. Warnanya juga lebih cenderung ke putih bening daripada putih matte nya nivea.

Karena ada UV protectionnya, gw pake aBonne Miracle Spa Milk UV body lotion ini untuk pagi-siang doang dan masih gw tumpuk dengan Nivea Day Whitening Lotion with UV protection. Soalnya gw merasa si aBonne ini kurang melindungi kulit, padahal jelas ada tulisan UV protectionnya cuma gw parno aja soalnya teksturnya kurang creamy dan lembab banget ga bikin kulit jadi ketariktarik bin berat. Jadi kesannya ngelapis cuma tipis. Yaa, intinya aBonne body lotion ini ringan banget. Malah sebenernya enak untuk jadi day lotion soalnya cepet meresap dan ga gampang leleh kalo keringetan. Cuma itu tadi, gw ga kebiasaan kali ya pake lotion yang ga begitu creamy, jadinya berasa kurang nampol aja kalo si kulit belom berat tertamengi body lotion .

Aftereffect pemakaian aBonne Miracle Spa Milk UV Body Lotion, ga lengket, cepet meresap, dan super ringan. Pas pertama di apply dingin, nyaman banget di kulit. Wanginya juga ga anehaneh, mirip wangi facial foamnya. Bau tomat, asem semusemu manis dikit. Oiya saking ringannya ini body lotion gw suka apply juga ke leher sama dada. Padahal biasanya ga pernah body lotion mainmain ke daerah sana. Bikin cerah gak nih? Bulan juni akhir gw sempet panaspanasan di pantai, udah pake bodlot UV merk sebelah tapi masih belang kulit tangan bagian atas gw. Jauh banget deh pokonya belangnya. Sampe BT sendiri. Gw pakein deh aBonne body lotion di kombinasi sama Kojie San Soap. Dalam seminggu warnanya udah even lagi. Ga tau deh mana yang ngaruhnya. Hehe~



LOVES
Ga lengket, ringan, cepet meresap. Easy to apply! with UV protection. Give cool sensation on your skin.
NOTES
Buat yang terbiasa pake body lotion super creamy macem vaseline, dove, nivea, body butter akan pake ni body lotion berkalikali karena ngerasa kurang nampol kalo cuma sekali usap, saking ringannya.
WHERE TO BUY?
Dept. store yang jual produk import. I bought mine @ Griya Riau Junction Bandung. Di beberapa OLS ada yang jual juga gw liat, bisa comment untuk tau link OLSnya.
PRICE
IDR67375 for 500ML , di OLS harga bervariasi ada yang lebih murah dan lebih mahal dari ini.
REPURCHASED?
Yes! will be a base product for my day lotion.





5 feed backs:

  1. say minta Link dong yg jual di OLS???

    baca2 review juga sih di FD Forum :D. kali aj bisa cocok.


    thankss

    cheers

    ReplyDelete
  2. coba googling aja, waktu itu anak FD yg kasih tau kalo ternyata ada juga yang jual online.

    mau coba share-annya dulu ga? =D 200ml apa berapa mili dulu. hehe~

    ReplyDelete
  3. di rezeki supermarket BSD banyak stock si a bonne kojic ini ^^

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete