Monday, July 16, 2012

Posted by jinson on 7/16/2012 07:26:00 AM 1 comment
Well, this will be my first review. Setelah bingung harus review apa dulu saking banyaknya produk ngantri akibat mata gatel pingin coba ini itu, gw putuskan untuk ngereview produk yang udah abis duluan.

slight information about the product
packagingnya dari karton lumayan tebel, tapi jangan coba diteken karena udah pasti rusak kemasannya. desainnya simple, jadi kalo dijejerin sama produk sabun yang lain, mata kita harus benerbener teliti buat cari letak ni sabun dimana. haha, maksudnya kurang catchy. Gw beli yang kemasan paling kecil di dept. store deket rumah. Gw juga pernah liat ini sabun nangkring di minimart komplek rumah gw. Dan gw menyimpulkan soap ini mudah dicari, sepertinya juga banyak peminatnya, ngeliat dari mulai supermarket sampe warung aja ikut jualan. Terbukti juga di FemaleDailyForum banyak yang review bagus. 



Skin White ini brand asal Filipina. Product Line nya cukup bervariasi, cuma varian yang masuk Indonesia dari segi penamaannya agak beda sama yang di Skin White Official Web . Di Indonesia varian yang masuk ada dua, Pink untuk Hydrating dan Biru untuk Classic, bisa di liat di FB skinwhiteindonesia. Ukuran produk yang ditawarkan ada tiga, 60gr, 90gr, dan 135gr. Gw sendiri beli yang 90gr. Range harga semuanya under IDR10K.


ingredients
Sodium salt of distilled coconut fatty acid, C12-C18 and C16-C18 Fatty Acid, Sodium salt of distilled palm kernel fatty acid, Glycerin, Salicylic Acid, Sodium Silicate, Sodium Lactate, Titanium Dioxide, Water, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Butylated hidroxy toluene, C1 16035, Fragrance.



NY's thought ...
I used 90 grams for only ten days! Boros ga sih itu? Gw pake mandi dua kali sehari dan berhubung gw tipe orang yang suka dengan busa banyak, bisa dibayangin sendiri kali ya kenapa bisa secepet itu abisnya. Oiya, ini kali pertama gw beralih merk sabun, dari sabun kecantikan ke sabun kesehatan. Ko Skin White masuk ke sabun kesehatan? Asumsi gw, sabun yang punya purpose khusus seperti untuk memutihkan, untuk menghilangkan bakteri berlebih, atau untuk menghilangkan jerawat, itu masuk ke kategori sabun kesehatan. Penciri utamanya adalah baunya dan teksturenya yang ga ramah sama kulit kalo dibandingkan dengan sabun kecantikan.

Skin White ini juga punya ciriciri yang mepetmepet. Fragrance yang digunakan ga terlalu kuat aroma parfumnya. Istilah gampangnya, bau sabun banget ~ which i'm not really fond of . Gw masih simpen bungkusnya karena belom gw review , si wanginya masih tahan lama sampe saat gw nulis ini, sekitar sebulan lebih dikit dari pertama gw keluarin tu sabun dari kotaknya. Lumayaan bisa dipake buat pengharum lemari.
Tektstur dari Skin White agakagak kasar berbutir halus, pertanda kandungan milk nya ga terlalu banyak yang berujung pada foam yang dihasilkan ga terlalu creamy which i'm not really fond of . OKnya sabun ini, gw bisa pake sampe benerbener habis karena masih menghasilkan busa padahal ukurannya udah nyaris setipis kertas.

Aftereffect dari pemakaian, habis andukan kulit berasa banget kering, padahal tipe kulit gw lembab. Harus langsung ditimpa pake body lotion yang banyak kandungan milk nya atau pake body butter biar keringnya si kulit ga keterusan. Meskipun soapnya jenis yang hydrating , tapi entah kenapa gw malah merasa kulit gw jauh lebih kering pake sabun ini dibanding sabun biasa. Wah, gimana kalo gw coba Skin White yang classic ya? Menurut informasi di web, yang pink ini lebih moist daripada yang classic soalnya. 



Gw pakenya normalnormal aja, kaya mandi biasa, digosok sampe berbusa keseluruh badan terus langsung bilas. Pernah gw coba diemin dulu semenit duamenit kaya cara pakenya Kojie San Soap tapi malah agak gatel dan semakin berasa keringnya habis dibilas.

Aftereffect dari pemakaian sampe habis, belum berasa naik tone kulit gw. Padahal pakenya lumayan lama dan rajin. Review dari tementemen di FemaleDaily seminggu aja udah bikin cerahan, di gw sih engga.



LOVES
the lovely pink color with that elegant brand logo in soap, berasa sabun mahal!
masih berbusa sampe sabunnya tipiiiiiiiiiiiiiiiiis banget 
NOTES
buat yang kurang suka dengan sabun berparfum menusuk pasti suka sama Skin White ini. buat yang prefer busa yang banyak dan creamy beserta wanginya yang menyeruak kemanamana pasti akan sedikit gak terbiasa di awal pemakaian.
PRICE
 around IDR5K for 90gr
WHERE TO BUY
supermarket, minimarket, beauty store, cosmetic store, termasuk produk yang mudah dicari.
REPURCHASE ?
hmmm, no. bakal coba pake yang warna birunya. menurut review di FemaleDailyForum yang ini lebih ampuh efek brighteningnya.

1 feed backs: