Sunday, September 16, 2012

Posted by jinson on 9/16/2012 09:42:00 AM No comments

I am a big fan of body treatment. Haha too obvious, right?

Gw lahir di keluarga dengan keturunan kulit sensitif. Yang mana kena air kotor, air terlalu dingin, terik matahari, gigitan nyamuk, gigitan serangga, debu, kulit langsung bereaksi dengan cepat. Entah itu merah iritasi atau bentolbentol yang gatelnya amitamit. Dulu jaman SD, masih belum kerasa, menginjak SMP dan SMA banyak banget bekas luka alergi di tangan dan kaki gw, sampesampe gw ga pede pake baju tangan pendek or pergi kesekolah tanpa pake kaos kaki panjang sebetis. Jaman itu lagi in pake kaos kaki pendek nyaris tenggelam di sepatu padahal. Mulai saat itu gw sebisa mungkin pake baju tertutup, sampe tidur sekalipun. Kena kotorkotor langsung dicuci dan dikeringin. Alergi gw berhasil dikontrol, tinggal bekasbekas itemnya aja.

Salah satu yang bisa hilangin itu bekas luka adalah dengan rajinbody masker. Dulu gw rajin ke beauty spa, treatment ini itu. Tapi lamalama bangkrut juga yaa~ Haha~ Gw mulai cobacoba pake body mask ini itu dan untuk DIY, ini kali pertama gw. Bukan totally DIY sih, karena sebenernya disini gw Cuma campurin produkproduk yang sekiranya ga punya efek bertentangan dan hopefully saling mendukung.


THE PRODUCTS




Produk yang gw pake,
  • Le Riche Olive Oil
  • Cempaka Bali Spa Bengkuang
  • Naturale Brightening Cream


HOW TO ?
Pertama, pake Cempaka Bali Spa ke kulit yang sudah moist. Kalo males, bisa juga dalam kondisi kulit kering tapi si Cempaka Bali Spanya dicampur pake Viva Air Mawar. Perbandingannya, 2 : 1, banyak Cempaka Bali Spanya. Ditunggu sampe kering, sekitar 10 menit. Lalu, apply Le Riche Olive Oil diatas Cempaka Bali Spa yang udah mengering tadi. Pasti lengket kan? Nah, biar ga lengket, terus templokin Naturale Brightening Cream, di apply rata dan cukup tebal, sampe olive oilnya ngeblend.
Tunggu sampe putihputih di kulit dari Naturale hilang dan bersisa warna olive oil aja plus sedikit butir scrub Cempaka Bali Spa. Biasanya olive oilnya juga udah agak menyerap, karena ga mungkin menyerap full jadinya pasti masih lengket. It takes 15 to 30 mins. Tergantung seberapa banyak olive oil yang di apply. Habis itu bilas pake air hangat.


AFTER EFFECT
glowy, halus, dan kenyal. apalagi kalo semakin lama didiemin, olive oilnya benerbener bisa meresap banyak ke kulit dan bikin kulit ternutrisi. Kalo kulit sehat ternutrisi otomatis, over/hipo pigmen juga jadi berkurang. Untuk efek cerahnya, hmmmm, ga kentara, cuma kulit bener kelihatan lebih sehat dan ga kusam.


HOW OFTEN?
twice a week. Paling enak soresore, pas tidur jadi seneng, badan halus. Mimpi indah habis itu~ =p

0 feed backs:

Post a Comment