Tuesday, August 28, 2012

Posted by jinson on 8/28/2012 11:31:00 AM 7 comments

Right under the product name, there is a line that say ”Whiten Dark Facial & Body Skin”. So, it means the product could be use in your body and your face. But i dont do that anyway~ I’m telling this because many readers asked me wheter this Naturale Cream could be use on our face or not.

As for the reason to why i dont use Naturale Cream on my face, absolutely because I’m still using skincare line from Griya Geulis. But even if i werent, I wouldnt use this on my face. I dont know. Maybe because the cheap price? Who can guarantee that the ingredients on it are safe for face skin which is more sensitive than body skin. OK, its up to you, Im just stating my opinion. =D


slight information about the product
naturale brightening cream terobosan baru untuk klit sehat, cerah, selain membantu mencegah kulit menjadi gelap, dan meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.



directions
tuangkan naturale brightening cream ke telapak tangan, lalu gosok ke kulit yang anda inginkan, tunggu 15 menit lalu bersihkan kembali dengan air dan waslap, akan terasa bedanya. Aman dopakai untuk segala jenis kulit.


ingredients
olive oil, vitamin A, vitamin C, yoghurt, milk protein, white, squalene, dimethicone, tocopheryl acetate, retiniyl palmitate, papain, lactic acid, whey protein.


NY’s thoughts..
well, pertama denger, dari OLS tentunya. Cuma hmmm, gw ga terlalu percaya akan halhal magic nan instan bernama cream yang mengklaim bisa bikin kulit cerah cuma dengan apply beberapa kali, jadi ga pernah deh itu terbersit dulu untuk beli ini. Sampeeeeee suatu saat gw jalanjalan ke salahsatu supermarket besar dan menemukan si botol putih gede ini mejeng di etalase dengan tulisan diskon 15% di keterangan harganya.
Gw salah satu orang yang percaya kalo barang apapun yg berhasil masuk supermarket, pasti aman untuk dipakai umum. Ya kalo ga jelas ato gimana pasti ga mungkin bisa terseleksi kan?

Awalnya gw pikir ini termasuk salah satu produk ga jelas yang banyak di jual OLS. Ga pernah liat komposisinya dengan jelas juga sebelumnya. Begitu gw liat di supermarket, langsung ge cek komposisinya yaaang ternyataaa punya banyak bahan menarik, such as olive oil, vit A + C, milk protein, papain, whey protein.  Langsung ngiler pas liat. Dan di keterangan cara pakainya juga, setelah di apply di bilas, ga didiemin. Jadi, kalopun ini bahaya ato gimana, setidaknya si krim berisi bahan berbahaya itu ga nempelnempel di kulit kita seharian. Haha, logic macam apaa itu. Yaaa akhirnya gw beli dengan berbagai alasan, didukung dengan tulisan diskon yang  semakin menggoda iman.

Teksturnya? Persis lem kayu. Menggumpal, putih, dan lengket. Yang paling mengganggu itu baunya. Mirip kacang tanah ditumbuk sama daundaunan. Pertama cium bisa sampe mual. Cuma lamalama pasti terbiasa. Baunya hilang kalo udah kita apply di badan.



Saat pemakaian, awalnya kaya kesiram cat air, kulit jadi putih karena krimnya baru mau mulai mengering. Pas keringnya sama kaya masker muka. Kalo kita gerak dikit, suka retak, tapi lamalama putihnya itu ilang mungkin menyerap ke kulit. Gw pernah pake kelamaan, dan di gw sih bikin jadi sedikit agak gatelgatel di beberapa tempat. Setelah beberapa kali pake, gw baru sadar bahwa kita harus kena timing yang tepat untuk bilasnya. Jangan sampe terlalu lama, akibatnya dibilasnya susah, digosok lama baru air bilasannya keruh tanda krimnya rontok. Jangan terlalu sebentar juga, sampe air bilasannya putih karena krimnya belum sempet nyerap ke kulit. Kalo gw, apapun yang terjadi, jangan sampe si krim menyerap sepenuhnya ke kulit. Mungkin bagus kali ya sebenernya kalo air bilasannya bening, tandanya krim menyerap semua, jadinya efeknya lebih bagus? Kalo gw sih ga mikir kaya gitu, haha ya karena itu tadi. Ya ko harganya itu kooo murce, jadi ragu. Tapi so far, gw pake ini dari mei ya kalo ga salah, gw ga menderita gatalgatal berkelanjutan ato iritasi ato masalah kulit lain. Biar yakin bersih, sebelum dibilas, kulit di lap dulu pake handuk basah yang hangat baru setelah itu disiram air hangat sambil digosok.



Di petunjuk pemakaian, ada tag line “akan terasa bedanya”, dan waktu gw baca ini, gw senyum aja. Meragukan. Ya logikanya, apa sih yang bisa diperbuat sebuah krim dengan pemakaian Cuma 15 menit? Haha, dan ternyata tagline itu menunjukan buktinya di kali pertama pemakaian. Aftereffect dari pake Naturale ini kerasa banget banget nget. Kulit cerah, instantly, yaa cerah, bukan putih. Seperti namanya juga Naturale Brightening Cream kan, bukan whitening cream dan bukan bleaching cream juga. Keliatan sehat dan emang sih agak licin setelah dibilas, tapi kalo udah andukan halusnyaaaaa enak banget, sampe ke point dimana gw merasa ga perlu pake body butter atau body lotion. Ga bikin kering, meski ga bikin terlalu lembab juga.

Aman ga sih dipake tiap hari? Menurut gw aman. Seperti tadi di atas, ini bukan whitening atau bleaching cream. Efek yang dituju adalah mencerahkan. Menurut gw make sense, karena kalo diliat dari ingredientsnya sebagian besar banyak mengandung bahanbahan yang merupakan makanan kulit. Kenapa bisa bikin cerah, menurut gw purely karena Naturale ini mengandung bahanbahan yang diperlukan kulit. Dia bikin kulit sehat dengan cara memberi nutrisi yang diperlukan kulit dan berujung bikin cerah kan kalo kulit kita sehat. Ga ada proses pengelupasan sama sekali. Banyak readers yang bertanya dan menganggap si Naturale ini bleaching cream soalnya. Samasama berawalan huruf B kali ya, haha~

Efeknya permanen? Hmm menurut gw sama kaya skincare lain, ya kalo lo rawat terus ya pasti bagus terus kan? Kalo kulitnya dikasi nutrisi terus pasti cerah terus kan? Kalo berenti dikasi nutrisi dan malah disiksa di panas matahari ya pasti ilang cerahnya kan? Ya ituu diaa. Menurut gw harus dipake secara gradual, ga perlu tiap hari seumur hidup. Mungkin seminggu pertama bisa setiap hari sampe hasil yang diinginkan tercapai, kesananya bisa every other days hanya untuk maintainance aja. Dan tetepppp, jangan lupa pake sunblock.





LOVES
The instant effect! Nutrisi lengkap untuk kulit dalam satu produk.

NOTES
Baunya agak gak biasa. Teksturnya menggumpal bikin susah apply tanpa jadi kebanyakan. Bikin gatel kalo kelamaan didiemin.

WHERE TO BUY
Toko Kosmetik, OLS, Dept. Store, i bought mine @ Jogja Riau Junction.

PRICE
IDR33500 for 1000gr. @ Toko Mahmud IDR29K and more expensive @ OLS.

REPURCHASE?
Huaaaaaaa ini aja ga abisabisssssss. Bisa taun depan mungkin abisnya~~

7 feed backs:

  1. naturale itu sebaiknya dipakai berapa x sehari ? terus dipakai pas kapan gitu ? sebelum tidur apa sblm mandi atau apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. please kindly read this >> http://the222782madamniya.blogspot.com/2012/08/my-routine-aug-2012.html << to know how i use naturale.

      Delete
  2. waah..jd pngen nyoba :D
    di apotik" gtu ada ga yaa?
    eh, saling follow yuk, http://alinafaiza.blogspot.com/2013/07/water-for-life-manfaat-air-bagi-tubuh.html :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. adanya malah di supermarket sama toko kecantikan/kosmetik. di watson ada. =)

      Delete
  3. di guardian atau century ada ga? pengen nih sis

    ReplyDelete
  4. Setiap aku abs pke naturale ,aku sll bilas dan sabunan lg.. takut masih bau dibadan.
    Sbnrnya perlu sabunan ga y???

    ReplyDelete