Tuesday, July 17, 2012

Posted by jinson on 7/17/2012 07:47:00 PM 1 comment
seperti yang telah gw janjikan di post sebelum ini, my routine :: july 2012 . gw akan memulai review terhadap produkproduk yang tercantum di posting tersebut. kalo kalian baca posting gw yang ini, produk yang akan gw bahas selanjutnya adalah produk yang juga nyaris habis.

siapa pernah denger body butter?
gw yakin banyak dari readers yang tau betul apa itu body butter . sampe semenit sebelum gw beli body butter, gw masih menganggap body butter itu sejenis body scrub atau bahasa tradisionalnya lulur yang kita apply untuk ngerontokin kulit mati dan nantinya dibilas. yes, i know it was silly~

body butter yang pertama gw beli dan coba dan juga langsung membuat gw jatuh cinta dengan segala jenis produk body butter yang lain dan juga juga juga akan gw review sekarang adalah Wardah Body Butter Passion Fruit. warna lavender dan aroma buah segernya benerbenerrrrrr memikat hidung juga mata gw waktu ge coba tester produknya di counter Wardah Toko Mahmud.

slight information about the product
passion fruit ini fragrance baru dari seri Wardah Body Butter . fragrance yang udah ada sebelumnya Lavender&Ginger, Milk & Pearl, Rose, dan Strawberry. Kemasannya cukup terlihat besar, 150 ml. 



Gw beli di Toko Mahmud, itu loh Toko Kosmetik terbesar bin termurah bin terngantri sebandung. Awalnya mau beli yang olive tapi kata SPG, HABIS, ckck laku bener yang olive. Gak heran sih di FemaleDailyForum banyak yang berkomentar positif. Gw coba deh itu tester satusatu, gw cium aromanya dan si passion fruit ini yang paling ngena di hati, wanginya mirip prafum J.Lo yang Glam. Seger wangi buahbuahan tropis macem nanas dan kawankawan. 

Yang agak gw heran dari brand wardah ini tuh katalog produk di Wardah Official Web malah kalah lengkap di banding Wardah Complete Catalog yang dipajang di resellernya. Alangkah baiknya official webnya terus update dengan semua produk terbaru biar buyer dapat informasi sejelasjelasnya dari sumber yang tepat. Wardah body butter ini masuk ke Wardah Spa and Fragrance line


ingredients
Water, Glycerin, capric triglyceride, octamethycyclotetraxyloxene, decamethylyclopentasiloxane, olive oil, cetyl alcohol, stearic acid, polysorbate hm, fragrance, glyceryle stearate, alcohol, isoparafin, shea butter, petrolatum, squalane, jojoba oil, passion seed oil, methylparaben, propylparaben, tocopheryl acetat, xantan gum, benzil alcohol




NY's thought ...
wangi, super creamy, dan fat rich. ngeliat warnanya yang ungu muda dan teksturnya yang lembut tapi agak padat, ngingetin gw sama toping roti favorit gw : margarin campur butter campur selai blueberry. persis kaya campuran dari ketiga olesan roti tadi, begitu buka jar nya berasa pengen ambil pisau selai terus dioles ke roti. haha~ 



meskipun ini kali pertama gw pake body butter, tapi dengan ngeliat teksturnya yang kaya gitu, gw udah ngebayangin betapa lengketnya kalo dioles ke badan.dan bener aja, setelah semaleman nemplok di kulit gw, besok paginya lengketnya masih ada. tapi jenis lengket yang dibuat bukan lengket kaya lagi pake sugar scrub, tapi lengket yang ga nempel ke baju, lengket akibat kulit kelewat moist dan oily akibat kandungan shea butter di ingredientsnya. lengket dari sugar scrub kan tipe lengket yang nempel ke baju dan benerbener ngeselin kalo meper kemanamana, kalo ini engga. untuk mengatasi lengketnya ini, bisa baca trik gw di sini .

gw suka amaze tiap kali habis apply produk ini. kulit jadi glowy banget dan wangi. karena wanginya enak, gw suka pakein dikit juga didaerah leher. menurut gw, apply body butter ini enaknya habis mandi sore/malam, biar habisnya langsung dibawa tidur. gw pernah coba pakein habis mandi pagi dan terus langsung beraktifitas habis itu. dan harus tau deh gimana rasanya pas keringetan. body butternya leleh garagara keringet dan karena susah menyerap ke kulit, keringetnya malah ikutan ga mengering juga, walhasil jadi biang keringat. lain halnya kalo pake malem, kita dalam kondisi tidur jadi proses penyerapan si body butter ga terganggu oleh kulit kita yang berkeringat. pas bangun paginya, 80% body butter meresap ke kulit dan pas kita bilas waktu mandi kerasa gimana efeknya di kulit. kulit jadi kenyal dan glowy. 

dengan pemakaian sekali sehari tiap habis mandi, body butter Wardah ini habis dalam rentang waktu nyaris sebulan. tepatnya tiga minggu lebih sedikit. area yang gw pakein di sekitar tangan dan bokong ke bawah. pakenya ga perlu banyakbanyak, tipis aja udah cukup. justru semakin tebal lapisan body butter di kulit kita, semakin lama menyerapnya dan ujungnya malah terbilas besok paginya.

aftereffect dari pemakaian Wardah Body Butter Passion Fruit selama hampir sebulan ini cukup membawa perbedaan yang kentara di kulit gw. selain jadi lebih wangi kalo habis mandi dan sampe paginya pun masih wangi, kulit gw lebih kenyal dan bersinar sehat. biasanya kulit gw cuma putih gitugitu aja, dull , tanpa shine sedikitpun.



LOVES

the fragrance, wanginya seger banget dan agak sensual karena mirip wangi parfum J.Lo Glam
the texture, so rich with fatty ingredients which means food for my skin
packagingnya menarik dan warna body butternya catchy 
harganya murah dibanding body butter lain 
NOTES
aromanya termasuk ke jenis yang kuat dan menusuk. jar yang dipakai berukuran cukup besar, 150ml, masuk ke kategori bulky item, susah dibawabawa. cap penutup dalamnya terlalu rapat, jadi susah dibuka dan ditutup, mungkin lebih enak kalo pake alumunium foil
PRICE
 around IDR28K for 150ml
WHERE TO BUY
supermarket, minimarket, beauty store, cosmetic store, termasuk produk yang mudah dicari.
REPURCHASE ?
definitely yes! bakal coba varian lainnya juga. my firstly found precious Holy Grail for body care line!

1 feed backs:

  1. wah jadi inging membeli wardah body butter ini http://harga-bedak.blogspot.com/

    ReplyDelete