Friday, September 13, 2013

Posted by jinson on 9/13/2013 02:59:00 PM 1 comment





slight information about the product
berasa pernah liat? iya bener! gw pernah review versi lama dari sabun ini di sini >> http://the222782madamniya.blogspot.jp/2012/10/days-with-phillipine-beauty-products-02.html

packagingnya dari karton lumayan tebel, tapi jangan coba diteken karena udah pasti rusak, dan yang gw dapet pun penyok. dikit. cuma ga usah khawatir sama sabunnya, si sabun keraaaaaas banget. getas kalo bahasa petrologinya, haha.
sabun ini new formula, gw ga begitu paham sebelah mana beda formulanya cuma hal yang sebelumnya di review gw jadi a big disadvantages, sampe gw terpaksa menghentikan pemakaian, jadi hilang sama sekali di formula baru ini. which is great!
dan menurut gw, sabun ini bisa jadi alternatif untuk mereka yang ngerasa ga ada perubahan setelah pake MAXIPEEL, GLUTA C, DOP, KOJIE SAN, soalnya whitening agent di PSALMSTRE benerbener beda sama sabunsabun yg udah tadi gw sebut. jadi, ada harapan kan? kalo lo ga ngefek pake kojic acid, AHA, papain extract, gluthathione, clair blanche, mungkin pake collagen, goat milk, extract cocoata, soy protein bisa bikin skintone lo naik.



product claims
All New Placenta with Advanced Placenta Care Formula, now with Bio-Placenta to effectively whiten, moisturize, and rejuvenate skin vitality and elasticity. Psalmstre’s precision skin-care technology brings expert skin care that is effective, affordable, and safe through its new offering of product lines available in all leading supermarkets and drugstores in the Philippines and in some key international cities.

Skin wonders from Bio-Placenta:
  • Slows downs signs of aging by fighting free-radicals and rejuvenating skin cells
  • Reverses photo-aging due to exposure to harmful UV sunrays
  • Promotes skin renewal and boosts collagen production for skin elasticity and vitality
  • Provides nutrients and moisture to care for the skin
  • Promotes even skin complexion by eliminating dark spots
 
ALL NEW PLACENTA SOAPS
Botanical extracts plus Bio-Placenta
For faster skin whitening & more effective anti-aging formula Papaya extracts, imported goat’s milk, virgin coconut oil, aloe vera and Vitamin E to cleanse skin, plough off dead skin cells, and provide skin with anti-oxidants to protect skin cells from free radicals. Now infused with Bio-Placenta for faster, safer skin whitening and for effective skin care regimen against photo-aging.
Available in Classic Soap (with papaya extract) & with Goat’s Milk variants
source : http://www.psalmstre.com.ph/




ingredients
whitening agent : bio-collagen, goat milk protein, extract cocoata, soy protein, placenta tumbuhan, glycol





NY's thought ...


Ini sabun ketiga yang gw pake full-size setelah Gluta White & Firm Exfoliant White Soap, Gluta C Papaya, Maxipeel Papaya, sama NG's Total White Soap. [review : http://the222782madamniya.blogspot.jp/2012/11/random-readers-guide-to-philippine.html]


meskipun bentuknya sturdy dan memang pada kenyataannya keras pake banget, gw kaget banget pas sadar kalo sabun ini segede 135gr habis dalam waktu dua minggu, kurang! dengan pemakaian dua kali sehari, kadang satu hari sekali kalo males mandi sore, haha.

habisnya ga mainmain, gw pake sabun ini sampe berbentuk lembaran tipis kaya kertas, dan masih berbusa banyak aja dong. awalnya gw kesel sedikit, karena ini sabun susah banget berbusanya. eh ternyata, taktiknya, lo rendem dulu di air, sampe agak licinlicin gitu, baru pake, sabun ini butuh banyak banget air supaya berbusa. kenapa? karena dia nyerap air. inget kan di komposisinya ada kolagen dan placenta? beda sama formula lama, review gw,
Kalau kerendam air, air rendamannya jadi berbentuk jelly kena lumeran sabun. Benerbener ada placentanya.
yang formula baru ini sama sekali ga lumer, meskipun ke rendam air. malahan itu tadi, air jadi nempel ke permukaan sabun dan mengeras kaya gel.

nyerap airnya dalam artian sebenarnya ya. pernah suatu sore gw kaget pas buka tempat sabun, karena di seluruh permukaan sabun ini banyak bintilbintil kecil. sekilas liat gw pikir, buset masa sabunnya berjamur! eh pas ditiliktilik, itu bintilbintil kecil tuh, butiran air yang berubah agak mengeras jadi gel karena dia menyerap kolagen sama plasenta dari dalem sabun. terus gw mikir, wah ni sabun berarti gampang banget nyerep ke dalam poripori kulitnya karena si kolagen sama plasenta yang super absorbant tadi. dan bener ajaaaa, pas gw lagi sabunan, setelah sabunan daerah dada dan pas gw sampai ke kaki, busa sabun yang didada sudah hilang, haha secepet itu? iya seriusan! tapi yang gw pikir setelah menyerap itu kulit gw bakal kering, ternyata engga. rasanya kaya habis pake sorbolene cream, lembab tapi ga lengket.

kebetulan di saat gw pake sabun ini, gw lagi ada luka kecakar di tangan. fyi, itu gateeeel banget sabun ini kalo kena luka, dan bikin luka susah kering. ya mungkin karena terlalu lembab? atau karena placentanya itu dari tanaman? bisa jadi. terus, kalo sabun formula lama itu enakenak aja dipake di slengki, yang ini justru perih gitu. haha heran.

satusatunya hal yang bikin gw ga gitu suka dengan si PSALMSTRE formula lama adalah, setelah pemakaian beberapa lama, gw malah gatelgatel dan kulit gw timbul ruamruam. padahal kalo lo udah baca review gw ttg yang formula lama, gw suka banget skintone yang didapet setelah pake sabun ini. bikin putih, bukan bikin cerah. putih pale, yang ga transparan. cuma ya itu, gatelnya bikin gw berenti pake sabun formula lama sampe cuma sepertiga doang.  sama dengan formula lama, review gw,
Did brightens the skin. Putihnya pale. Dengan jangka waktu dibawah sepuluh hari.
 formula baru dan lama, samasama naikin skintone gw dalam jangka waktu yang sama, sekitar dua minggu. cuma perbedaan besarnya adalah formula lama cuma sepertiga bagian yang gw pake untuk mencapai hasil di atas sedangkan formula baru gw pake seluruh sabun satu batang full . well, well boros memang. tapi gw penasaran, apa skintone akan naik terus kalo gw repurchase batang kedua-ketiga-dst, sampe gw pake ini sabun selama dua-tiga bulan? yaap penasaran.





LOVES
udah ga bikin kulit gatel dan nimbulin ruam lagi!
baru kali ini gw pake sabun sampe berbentuk lembaran tipis, tapi masih berbusa banyak.
efek naikin skintonenya persis kaya sabun formula lama, bikin putih pale. engga transparan atau gimana gitu, somehow gw suka tone kaya gini, meskipun ga terlalu ratain tone didaerah lipatan.
lembab, berbusah mewah, ga bikin kering. 
NOTES
hatihati pake di daerah slengki, entah kenapa pas gw pake perih gitu. padahal sabun yang lama justru enak bgt di pake di slengki, mild.
sabun habis sehabihabisnya cuma dalam waktu dua minggu! 
kalo kena luka, gatel. dan luka jadi susah kering, mungkin karena terlalu lembab.
PRICE
 around IDR60K
WHERE TO BUY
Baterflai Tat [https://www.facebook.com/KupuKupuTat]
REPURCHASE ?
YES! Urutan ketiga favorit, untuk sabun badan, setelah Maxipeel Papaya-NG's Total White.

1 feed backs:

  1. Ahhh makin penasaran sama yang ini.
    Si psalmtree udah bolak-balik juga direkomen sama temen.

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete